MAT-5F-1456 DWI NOVIANINGSIH NI MADE

Musim hujan telah tiba (hampir tiba lebih tepatnya), walau belum sepenuhnya hujan mengguyur kota Bandung, tapi sejak kemarin (16/09) langit Bandung mulai menunjukan tanda-tanda bahwa hujan akan turun walaupun tidak deras. Setelah disurvei, rata-rata hujan mengguyur beberapa area di Bandung kemarin, dari Pasteur, Setiabudi, Ciumbuleuit, Cihampelas, Antapani hingga Bale Endah. Tanda bahwa musim hujan akan segera datang guys! Sudahkah kamu menyiapkan semua hal untuk menyambut musim hujan nanti? Tidak ada salahnya sekarang kita akan berbagi tips bagaimana menyambut musim hujan yang akan datang, mari kita simak bersama!
Pakai apa ketika musim hujan?
Ini pertanyaan yang paling mendasar ketika memasuki musim hujan, apa yang harus kamu pakai dan kamu siapkan? Pakaian hangat tentu menjadi pilihan nomor satu, berbagai jenis jaket harus kamu siapkan, dari yang berbahan parasut hingga berbahan wol (kalau ada). Kalau kamu malas membawa payung pilihlah jaket yang mempunyai tutup kepala (kapucon), tapi payung harus tetap dibawa, karena kapucon tidak akan berguna jika hujan lebat, he-he.
Scarf alias syal untuk dililitkan di lehermu juga bisa menjadi pilihan untuk menghangatkan badan ketika hujan turun dan kamu sedang berada di luar. Untuk bawahan, kamu bisa pilih celana yang berwarna gelap, jangan yang berwarna terang karena jika musim hujan dan kamu berjalan di jalanan yang becek dijamin celana kamu bakal ternodai berbagai cipratan sehingga membuat kotor celana, kecuali jika kamu mau melipat celanamu hingga lutut. Buat para wanita, hot pants memang sedang tren, tapi jika musim hujan tiba, daripada kamu kedinginan, ya berpakaianlah yang wajar, ingat?! Function not fashion!
Makan apa ketika musim hujan?
Bicara kuliner ketika musim hujan pasti tidak ada habisnya. Bandung mempunyai segudang tempat kuliner mantap untuk menghangatkan diri ketika hujan mengguyur di tengah jalan. Dari mulai segala macam warung mie, indomie rebus hingga mie baso bisa jadi pilihan kamu untuk menghangatkan badan ketika hujan turun. Pecinta sop panas juga harus mencoba sop kambing yang berada di sepanjang jalan , dijamin malam kamu yang menggigil akan berubah menjadi membara!
Minuman yang cocok tentunya adalah Wedang Jahe, Bajigur dan berbagai minuman panas lainnya yang bisa menghangatkan suasana. Kopi biasanya menjadi pilihan yang mantap untuk para pengendara motor yang sedang berteduh ketika hujan, oleh karena itu, jika kamu pengendara motor yang sedang berada di jalan dan melihat situasi langit sudah mulai mendung, lebih baik langsung cari warung kopi terdekat, dijamin sensasinya berbeda jika ngopi ketika hujan turun, he-he.
Aktivitas apa ketika musim hujan?
Jika musim hujan tiba, tentu saja aktivitas kita pun harus disesuaikan, apalagi biasanya hujan sering turun ketika sore sampai malam hari, jadi sebisa mungkin kita harus menyelesaikan semua urusan kita sebelum malam hari. Kalaupun harus dilakukan malam, siapkanlah peralatan tempur untuk menghadapi hujan nantinya, dari jas hujan untuk pengendara motor hingga payung untuk para pejalan kaki, tapi ingat, jangan pernah sekali-kali memakai payung ketika mengendarai motor, dijamin repot!
Bagi yang ingin melakukan olahraga pun bisa dilakukan dari pagi jangan ketika sore hari, apalagi yang hobi berenang sore hari. Kalau bisa olahraga outdoor dialihkan ke indoor, bagi yang suka sepakbola silahkan beralih ke futsal, bagi yang suka tenis silahkan beralih ke badminton dan seterusnya, jangan sampai yang namanya hujan membuat kita jadi makin malas bergerak, olahraga itu penting guys! Terakhir, jangan lupa banyak mengkonsumsi vitamin C ketika musim hujan tiba untuk membantu menguatkan daya tahan tubuh kamu yang sudah terbiasa berpanas-panasan di musim kemarau beberapa bulan belakangan ini. Pasokan gizi harus lengkap dan jangan lupa banyak minum air mineral secukupnya.
Ya, mau tidak mau musim hujan akan datang, dan semoga lebih cepat datangnya, karena kita sudah merasakan musim kemarau yang cukup panjang dan lumayan membuat Denpasar jadi semakin gersang. Well, jangan lupa jaga kesehatan, siapkan pakaian musim hujanmu dan lanjutkan aktivitasmu guys. Jangan khawatir kalau di daerah kamu hujan belum turun, seperti kata orang bilang, rain rain go away, come again some other day! he-he. Have a nice day guys! (AG)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: